Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Wisata Pemancingan Betri Siman, Salah Satu Solusi Dimasa Pandemi

Wisata Pemancingan Betri Siman, Salah Satu Solusi Dimasa Pandemi

Ponorogo – Dimasa pandemi Covid19 ini, warga bumi Reyog Ponorogo selalu terus berusaha menjaga stamina dengan berolahraga. Namun demikian suplai makanan yang bergizi serta pemandangan alam yang elok perlu selalu ada.

Demi memenuhi hal tersebut salah satu resto di Kabupaten Ponorogo yang menyajikan pemandangan alam tentu sangat di butuhkan. Salah satunya ialah wisata pemancingan dan resto Betri, Siman, Ponorogo, selalu menjadi pilihan penikmat ikan tawar. Selain itu, wisata tersebut juga menyediakan ruang – ruang pertemuan baik dilokasi alam Betri dan ruang utama pendopo.

Lokasi dari wisata pemancingan dan resto Betri, tidak jauh dari kota Ponorogo. Dari perempatan Jeruk Sing, ke Selatan sekitar 1km, kemudian ke kanan 100 meter. Lalu anda akan langsung tertuju sebuah bangunan klasik yang menarik dengan pemandangan bunga dan kolam ikan.

Abu Abbas, salah satu pengunjung yang sedang melakukan pertemuan rapat koordinasi dengan para rekannya mengatakan untuk ruang rapat di alam yang disediakan sangatlah jernih dengan pemandangan kolam yang luas, ikan besar serta hiasan taman serta saung-saung yang indah.

“Tempatnya enak, sejuk dan nyaman,” katanya saat ditemui jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) di lokasi, Sabtu (30/01/2021).

Menurut Abu Abbas, ruang meeting yang disediakan di alam dengan konsep kebun, sawah, dan kolam menjadikan dirinya bisa mendapat ilham ide yang banyak.

“Diharapkan bisa sharing dan menelurkan ide-ide kreatif baru,” ungkapnya.

Sementara itu Jefri, yang menikmati makan siang bersama keluarga tercintanya di wisata pemancingan dan resto Betri Siman, mengungkap lokasi restonya bersuasana sangat nyaman untuk keluarga.

“Menjadi solusi di masa pandemi. Untuk meningkatkan imunitas. Peningkatan imunitas harus nyantai-nyantai bersama keluarga dan makan-makan yang banyak,” paparnya.

Sementara itu, Imam Subaweh pemilik wisata pemancingan dan resto Betri Siman, menambahkan menu andalan wisata pemancingan dan resto Betri adalah menu serba ikan.

“Serba kayu, tradisional (untuk memasak),”pungkasnya.

Share This: