Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Workshop Music Sebagai Pembuka Rangkaian Acara Reyog Jazz Ponorogo 2019

Workshop Music Sebagai Pembuka Rangkaian Acara Reyog Jazz Ponorogo 2019

Ponorogo – Salah satu rangkaian acara dari Reyog Jazz, workshop music, telah dilaksanakan pada Jumat siang (11/10). Workshop music kali ini mendatangkan Tiyo Alibasjah seorang gitaris music jazz sebagai narasumber. Workshop music ini diselenggarakan di Aula Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam kesempatannya, Tiyo Alibasjah berbagi pengetahuan tentang music jazz, mulai dari sejarah, perkembangan, hingga memberikan contoh bagaimana bermain gitar dalam genre music jazz.

Workshop kemarin dihadiri oleh audiens dari berbagai macam golongan, mulai dari pelajar, mahasiswa, umum, hingga guru dan dosen juga turut hadir menyemarakkan. Antusiasme audiens sangat tinggi mengikuti workshop ini, buktinya saat dibuka sesi tanya jawab, audiens banyak yang antusias untuk bertanya tentang musik jazz. Antusias audiens yang datang menunjukkan bahwa ketertarikan masyarakat Ponorogo terhadap musik jazz cukup tinggi.

 

Disela-sela Tiyo Alibasjah menyampaikan materi workshopnya, Tiyo juga menyampaikan  bahwa musik jazz itu music siapa saja, bukan berarti bahwa music jazz itu hanya music untuk golongan tua. Tiyo juga menambahkan bahwa sebagai generasi muda, kita harus melestarikan adanya music jazz agar musik jazz bisa seperti musik genre lain yang sangat ngetrend di masyarakat.

Pada penutup sesi workshop music ini, Tiyo Alibasjah berkesempatan menunjukkan kebolehannya dalam bermain gitar dalam genre jazz, sekaligus memberikan contoh pada audiens dan mempersilakan audiens untuk melihat dari dekat bagaimana bermain gitar dalam genre jazz. – DR

Share This: