Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

2022 Penari Bujangganong Feat 100 Penari Sufi Pecahkan Rekor Dunia

2022 Penari Bujangganong Feat 100 Penari Sufi Pecahkan Rekor Dunia

Pemerintah Kabupaten Ponorogo kembali berhasil torehkan MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Pagelaran Tari Bujangganong Terbanyak, 2022 Penari. Hal itu setelah sebanyak 2022 penari Bujangganong berhasil dengan lancar menari bersama di Jl. HOS Cokroaminoto dan Jl. Jend. Soedirman, Selasa (09/08/2022).

Sri Widayati, selaku MURI Representative mengatakan MURI kembali hadir ke Kabupaten Ponorogo untuk menyaksikan pagelaran spektakuler yaitu pagelaran tari Bujangganong yang dikolaborasikan dengan tari Sufi. Pihaknya sangat mengapresiasi atas kerjasama Pemkab Ponorogo dengan berbagai pihak.

“Untuk penari Bujangganong sebanyak 2022, sesuai dengan tahunnya,” katanya.

Sri Widayati mengungkap atas kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Ponorogo berhasil menorehkan MURI, Rekor Dunia, Pemrakarsa dan Penyelenggara Pagelaran Tari Bujangganong Terbanyak, 2022 Penari.

“Dengan katagori, Rekor Dunia,” Ucapnya.

Sementara itu, untuk tari Bujangganong feat tari Sufi, Sri Widayati menyebut bahwa itu juga menunjukkan bahwa Ponorogo konsisten dalam berkarya dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional dan kaya akan seni dan budaya.

“Kami sudah mencatat beberapa rekor yang tercipta dari Ponorogo, sebelumnya adalah pagelaran Tari Kridho Warok Cilik terbanyak, Tari Jathil Terbanyak dan saat ini Tari Bujangganong dan Tari Sufi,” terangnya.

Ia menambahkan dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menginspirasi daerah lain untuk tidak kalah dengan Ponorogo dalam menciptakan karya-karya yang inovatif.

Share This: