Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Delegasi Maroko Berziarah Ke Makam Tegalsari

Delegasi Maroko Berziarah Ke Makam Tegalsari

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan pihak terkait ajak Delegasi Maroko sekaligus Diplomat Investor and the Chairman and the President of Group of Development, Technologies and Construction Companies (GDTC) HEH Sharif Moulay Sidi Al Sultan Ahmad Bin Zuhir Bin Mohammad Bin Jaber Al Natour berziarah ke makam Kiai Ageng Muhammad Besari Tegalsari usai penandatanganan Memorandum Of Understanding, Sabtu (29/05/2021). Ziarah berlangsung cukup khidmat bahkan Sayyid Syarif sangat khusuk dalam mengikuti tahlil pada saat ziarah.

Usai berziarah, Kang Giri sapaan akrab Bupati Ponorogo mengatakan ziarah tersebut sangatlah penting karena merupakan salah satu heritage cagar budaya yang perlu dikuncorokan untuk dibawa ke dunia internasional.

“Bahwa di Ponorogo ini ada Pondok, ada masjid tertua. Ada sejarah Islam disini. Tokoh-tokoh besar, ada Kiai-Kiai besar Nasional lahir dari sini, menimba ilmu disini. itu penting, supaya kelak generasi selanjutnya merasa gagah bawasannya terlahir dari rahim para tokoh hebat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kiai Ageng Besari, Kunto Purnomo berharap atas kedatangan tamu agung dari Maroko itu, bisa menambah bantuan untuk Tegalsari.

“Tadi kan ada MOU dengan Ponorogo, kita ngga tau seperti apa. Kita mudah-mudahan juga akan dibantu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ziarah berjalan sangatlah khidmat, dalam Tahlilan terlihat rombongan Bupati Ponorogo sangat khusyuk berdoa kepada Allah SWT. Terlebih Sayyid Syarif sangat menikmati Ziarah dan tak kalah Khusuk dalam mendoakan pejuang Islam bumi Reyog, Kiai Ageng Muhammad Besari, yang juga bernasab langsung kepada Baginda Agung Muhammad SAW.

Usai Ziarah, makam rombongan Bupati Ponorogo dan rombongan dari Maroko bertolak menuju Pondok Pesantren Modern Gontor. Selanjutnya direncanakan rombongan delegasi Maroko akan diajak menikmati minuman khas Ponorogo, dawet Jabung serta keesokan harinya diajak ke bersantai menikmati keindahan di Telaga Ngebel.

Share This: