Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Menjelang Detik Hari Jadi Ponorogo, Doa Terbaik Di Lantunkan Bupati

Menjelang Detik Hari Jadi Ponorogo, Doa Terbaik Di Lantunkan Bupati

Ponorogo- Menjelang detik-detik hari jadi Kabupaten Ponorogo, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, berdoa kepada Allah SWT atas ketentraman, perlindungan dan kemakmuran untuk masyarakat Ponorogo. Hal itu disampaikannya usai menziarahi makam Raden Mas Adipati Aryo K.M.R.A Mertonagoro, Tajug, Siman, Ponorogo, dalam rangka menyambut hari jadi Ponorogo ke 524, Senin (10/08/2020).

“Mari Kita, mendoakan langsung di depan makamnya Beliau. Agar Beliau, selalu dirahmati dan diberkahi oleh Allah SWT. Sekaligus memohon kepada Allah, agar Ponorogo ayem, tentrem, kertoraharjo,” tutur Bupati Ipong, saat hendak memasuki Pesarean K.M.R.A Mertonagoro, yang dikenal dengan Giri Merto.

K.M.R.A Mertonagoro, Lanjut Ipong adalah salah satu Bupati Ponorogo yang memiliki tonggak sejarah yang sangat penting. Karena pada tahun 1837 memindahkan kota lama ke kota tengah.

“Jadi Pringgitan, rumah dinas yang sekarang saya tempati, dulu yang membangun dan menempati pertama kalinya ya Beliaunya ini (K.M.R.A Mertonagoro),” terangnya.

Usai prosesi ziarah tersebut, Bapaknya Ponorogo berharap Masyarakat Ponorogo selalu mendapat perlindungan dan kemakmuran.

“Dihari jadi ini, semoga masyarakat Ponorogo diberi perlindungan, kemakmuran seperti yang dahulu dicita-citakan oleh Beliau K.M.R.A Mertonagoro,” Pungkasnya.

Share This: