Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo, Bantu APD Untuk RS Muhammadiyah

Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo, Bantu APD Untuk RS Muhammadiyah

Ponorogo – Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo, berhasil kumpulkan jutaan rupiah donasi untuk atasi pandemi Covid-19. Hasil donasi tersebut disalurkan kepada rumah sakit Muhammadiyah berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang tengah berjibaku dalam penanganan langsung Corona-covid19.

Wicky Rivalino Ketua Umum Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo mengatakan pihaknya sudah memulai pengumpulan donasi tersebut sudah sejak lama.

“Alhamdulilah pas penutupan donasi, kita mendapat 4.495.000 rupiah,” kata Wicky saat dihubungi, jurnalis Disbudparpora, Rabu (13/05/2020).

Selanjutnya uang tersebut, lanjut Wicky, dibelikan APD seperti masker medis, hazmat, hand sanitizer, sarung tangan medis, masker kain dan alkohol antiseptik untuk diserahkan kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid 19, dan kita mendapatkan RS Muhammadiyah.

“Kita bersama Tim, Kakang dan Senduk Ponorogo sudah menyerahkan secara langsung ke pihak RS,” terangnya.

Ia menambahkan paguyuban kakang senduk kedepanya untuk donasi penanganan Covid-19 akan menyesuaikan situasi dan kondisi pandemi. Apabila memang sangat dipelukan pihaknya akan mengadakan lagi.

“Sebagai informasi, selain kegiatan sosial pandemi ini, Kakang-Senduk juga pernah bekerjasama dengan Abang-None Jakarta, dalam donasi banjir Jakarta,” Imbuhnya.

Share This: