Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Pandemi Covid19, Sholat Malam Di Tegalsari Ditiadakan

Pandemi Covid19, Sholat Malam Di Tegalsari Ditiadakan

Ponorogo – Sobat fantastis, tak terasa bulan suci Ramadhan sudah hari ke 20. Bagi umat Islam di Indonesia 10 hari menjelang akhir bulan Ramadhan menjadi hal yang istimewa untuk beribadah, utamanya untuk mencari keberkahan dan keagungan malam lailatul qadar.

Nah, sobat fastastis dari wilayah Kabupaten Ponorogo dan luar Ponorogo biasanya pasti ingin menghabiskan Malam ganjil di sepuluh hari, menjelang akhir bulan Ramadhan di Masjid Tegalsari, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo kan?

Untuk hal tersebut pada tahun ini sementara pihak Masjid Tegalsari tidak mengadakan qiamullail berjama’ah. Sebab tahun ini, pihak masjid mematuhi himbauan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangka memutus mata rantai virus Corona-Covid19.

Ketua Yayasan Kyai Ageng Besari Kunto Purnomo mengatakan sementara untuk qiamullail atau iktikaf di Masjid Tegalsari tidak diadakan.

“Alhamdulilah, ini sudah kesepakatan dari Yayasan, Ta’mir dan Forkopimka untuk tetap mematuhi peraturan dari Pemerintah, guna memutus mata rantai Corona”, katanya, saat ditemui Jurnalis Disbudparpora di kediamannya, Selasa (12/09/2020).

Apang sapaan akrab ketua Yayasan Kyai Ageng Besari mengungkap untuk ibadah berjama’ah di masjid Tegalsari sendiri, ta’mir masjid selalu disiplin dalam memberlakukan protokoler kesehatan.

“Selain itu, untuk makam Alm. K.H Muhammad Hasan Besari juga sudah Kami tutup sesuai instruksi Pemerintah”, terangnya.

Apang berharap dengan adanya ikhtiar ini, semoga Corona segera dihilangkan dari muka bumi agar tidak membahayakan manusia.

“Semoga Allah SWT, segera mengangkat virus Corona yang sudah menjadi pandemi ini”, pungkasnya.

Demikianlah kondisi dan situasi saat ini, yang tentunya sangat memprihatinkan bagi kita semua. Namun dengan adanya ujian ini, tentu kita akan semakin rindu kembali ke Masjid dan Ziarah makam para wali Allah SWT.

Untuk itu mari bersama tetap patuhi aturan pemerintah dan terus kayuh doa kita, agar virus Corona segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga tidak mengganggu keberlangsungan Kehidupan manusia di bumi. Aamiin.

Share This: