Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Peduli Korban Erupsi Semeru, Kakang Senduk Galang Dana Bersama Angklung Suryo Pandhowo, Prajegan Dan Komunitas Seni Karso Yudho

Peduli Korban Erupsi Semeru, Kakang Senduk Galang Dana Bersama Angklung Suryo Pandhowo, Prajegan Dan Komunitas Seni Karso Yudho

Kepedulian masyarakat Ponorogo kepada korban erupsi gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur terus bergelora. Kali ini, Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo gaet Angklung Suryo Pandhowo, Prajegan dan komunitas Seni Karso Yudho, Ponorogo galang dana untuk membantu korban musibah tersebut, di Jl. HOS Cokroaminoto, Kamis (9/12/2021). Meski dengan protokol kesehatan yang ketat dan waktu yang terbatas, penggalangan dana berlangsung lancar tanpa hambatan.

Dari pantauan jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga panitia acara ada yang disebar di beberapa titik lokasi acara untuk mencegah terjadinya banyaknya kerumanan massa, mengingatkan jaga jarak dan bermasker. Masyarakat yang hadir pun sangat antusias untuk mengikhlaskan sedikit rezeki mereka mengisi kotak penggalangan dana yang di sediakan panitia.

Senduk Syaila Putri Azzahra ketua pelaksana acara tersebut mengatakan tujuan diadakannya penggalangan dana tentu untuk membantu saudara-saudari korban erupsi gunung Semeru.

“Sebenarnya kita juga sudah melakukan donasi secara online, melalui rekening Bank BRI, Dana dan Ovo yang tertera di pamflet,” katanya.

Nduk Syaila mengungkap pada penggalangan dana, pihaknya menampilkan talent dari Kakang Senduk Ponorogo, Angklung Suryo Pandhowo Prajegan dan Komunitas Seni Karso Yudho.

“Kemudian uang yang didapat akan disalurkan kepada saudara-saudari korban musibah erupsi Semeru,” jelasanya.

Ia menambahkan apa yang didapatkan nanti kecil atau besarnya bisa bermanfaat bagi korban musibah erupsi Semeru.

“Kami atas nama panitia, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ponorogo. Semoga amal kebaikan hari ini mendapat Ridho Allah SWT dan berbuah barokah,” pungkasnya.

Sebagai informasi gelaran penggalangan dana untuk membantu korban erupsi gunung Semeru dilakukan secara offline selama dua hari yakni di Jl. HOS Cokroaminoto dan hari kedua di Good Mood Coffee. Selanjutnya bagi warga pengguna transaksi digital bisa melalui Ovo atau Dana di Nomor 082132186010 a/n Dinda Norrahmawati dan melalui rekening BRI 6498 0102 0341 532 a/n Nada Citra Ambar Wangi.

Selanjutnya untuk konfirmasi, melalui nomor telepon/whatsapp 0821 3218 6010 (Senduk Dinda) dan 0857 4993 9351 (Senduk Nada).

Share This: