Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Banaran Exotic, Benar – Benar Exotic

Banaran Exotic, Benar – Benar Exotic

Ponorogo – Kabupaten Ponorogo memiliki banyak potensi wisata yang sangat elok dan anggun. Dengan dukungan alam yang asri anugrah Allah Yang Maha Pencipta dan iktiar sumberdaya manusia yang tekun dan rela berkorban demi kemajuan Bumi Reyog. Semakin hari, semakin bermunculan wisata yang dapat kita nikmati bersama. Dan kali ini, Minggu, (13/09/2020) sobat fantasis berkunjung ke Banaran Exotic, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, untuk menikmati keindahan alam Banaran yang mulai terungkap dengan jelas. Namun ketika nanti sobat kesana, sebagai penikmat, kita juga harus memberi manfaat, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan di lokasi alam itu. Dengan cara membawa plastik sendiri untuk tempat sampah.

Lanjut, pada fokus bahasan ya sobat! Di Banaran Exotic ini kita akan disuguhkan alam yang asri dan pertanian kopi yang amat sangat membuat kita berucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada keindahan alamnya di lereng gunung wilis ini, kita diajak oleh para pemandu wisata setempat, untuk bisa menyaksikan keindahan air terjun Coban Selo Kambang, perkebunan kopi dan camping ground (tempat berkemah) yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa jadi candu bagi penikmatnya.

Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut pastikan sobat fantasis sudah persiapkan kendaraan dengan kondisi prima, baik roda dua ataupun roda empat. Karena jalur menuju lokasi wisata tergolong lumayan memacu adrenaline kita. Selain itu, kondisi kendaraan, kondisi fisik, juga harus prima karena menuju air terjun kita harus berjalan kaki sekitar 300 meter dengan medan menanjak.

Kemudian jalur menuju lokasi pertama atau bisa kita sebut pos satu (red) jika dari kota Ponorogo bisa melalui Jl. Halim Perdana Kusuma Ponorogo-Pulung kemudian menuju Banaran. Sampai di Banaran ada dua rute yang bisa dilewati yakni melalui jalur Desa Banaran dan Jl. Warung Bung, Banaran.

Jika sobat fantasis mengandalkan GPS kemudian tiba-tiba tidak dapat bekerja. Jangan kuatir, warga setempat dengan ringan akan menunjukan jalan menuju wisata yang sangat amazing tersebut. Warga disana sangat ramah dan grapyak (supel dalam bahasa jawa). Namun demikian tentunya sebagai tamu kita juga harus sopan dan santun serta menjaga rasa persatuan dan jangan lupa bawa plastik untuk membuang sampah, kendati pihak pengelola sudah menyediakan. Hal ini demi menjaga keasrian dan kealamian serta menjaga ekosistem dikawasan Banaran tetap terjaga.

Nah, sobat fantasis pasti tambah penasaran kan? Seperti apa Kebun Kopi, Camping Ground (tempat berkemah), dan Air Terjun Coban Selo Kambangan di Banaran Exotic. Berikut ulasannya !

Share This: